Rumah Untuk Usaha Kost Kostan Di Daerah Gunung Batu

Modal awal besar Untuk membuka bisnis sampingan kost-kostan ini, Anda membutuhkan modal yang cukup besar. Tentunya modal ini digunakan untuk membuat beberapa petak kamar yang bisa anda jadikan sebagai ladang emas nantinya. Jika anda memiliki sebidang tanah yang cukup luas, modal yang Anda keluarkan relatif lebih sedikit daripada yang belum memiliki tanah.

Ditinjau dari konteksnya, kos dan kontrak sebenarnya sama-sama memanfaatkan satu ruang dan bangun tertentu. Akibat perkembangannya, kos telah menjadi ragam bangun yang berdiri utuh, demikian juga rumah kontrakan. Istilah umum untuk pemanfaatan sesuatu dengan berbayar adalah sewa. Namun, Ujang juga mempertanyakan mengenai definisi kostan itu seperti apa. “Kalau dibilang usaha, jelas itu bentuknya usaha,” katanya.

Apalagi jika anda membangun di dekat kampus, sudah bisa dipastikan tidak pernah ada rumah kost-kost yang kosong karena tidak ada penghuninya. Meskipun modal awal untuk membangun bisnis kost cukup besar, tetapi balik modalnya terbilang cepat. Diperkirakan dalam kurun waktu delapan hingga sepuluh tahun, Anda bisa mendapatkan seluruh modal plus keuntungannya.

Jadi pemilik kost-kostan dapat mengiklankan kost-kostan atau hinan lainnya. Biaya untuk mengiklankan kos-kosannya dimulai dengan harga nol rupiah sampai dua ratus ribu rupiah. Apabila memasang iklan dengan harga dua ratus ribu rupiah maka pemili kos tidak hanya dapat memajang foto kos-kosannya tetapi juga dapat mengupload video kost-kostan mereka.

Nah sesudah anda memiliki SOP dan Software MIS yang merupakan 2 senjata andalan anda dalam scale up bisnis kost anda, dan anda sudah memiliki beberapa cabang, kini saatnya anda menjaga ritme bisnis anda. Tinggal upayakan sekuat mungkin menetapi SOP dan software, dan andapun bisa tinggal mengamati dari jauh saja. Bahkan anda bisa merekrut pegawai khusus untuk bagian kerjasama dengan pemilik properti yang propertinya “nganggur-nganggur”. Namun, Usaha Kos kosan ini bisa dijadikan sebagai usaha jangka panjang sehingga keuntungan akan terus mengalir buat sang pemilik Kos kosan tersebut. Apalagi harga tanah itu semakin hari bukan turun melainkan semakin naik. Terlebih, banyak pekerja yang rumahnya jauh dari lokasi kerja dan membutuhkan kost untuk efisiensi waktu sekaligus tenaga.

Usaha kost-kostan

Dengan begitu, mereka akan lebih betah di kos-kosan dan menjadi penghuni kos yang loyal. Berikan sirkulasi udara yang baik dan sediakan pihak keamanan yang menjaga kos-kosan. Kos-kosan merupakan salah satu kebutuhan yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa atau pekerja dari luar daerah. Meski terlihat menarik dan memiliki keuntungan yang cukup besar, Anda juga harus menjalankan bisnis ini dengan baik dan memikirkan strateginya dengan matang.