Bekerjasama Dengan Tiket Com, Siapkan Mahasiswa Berkarir Di Dunia Industri

Walaupun dalam perjalanan hidup pasti kita akan menemui kegagalan namun karena pada dasarnya saya adalah orang yang mudah untuk melihat hal positif dalam setiap kejadian. Jadi saya tidak terlalu ambil pusing ketika saya mengalami kegagalan. Justru saya direkomendasikan menjadi dosen geologi melalui proses tes,” ujar penggemar Mochtar Lubis tersebut.

Meniti karir dari kuliah

Berbeda dengan yang sudah berkeluarga, waktu dan fokus pastinya bukan jadi masalah untuk si lajang dalam meniti karier. Apapun tugasnya, kapanpun harus diselesaikan, mereka tidak perlu banyak pertimbangan dalam mengerjakannya. Tugas ke pelosok negeri sekalipun bukan penghalang, malah menjadi tantangan. Karena kita bisa mendedikasikan one hundred% waktu dan fokus kita untuk pekerjaan.

Daripada membeli gadget yang terus mengalami depresiasi, lebih baik kamu membeli instrumen investasi yang nilainya terus meningkat, seperti emas dan saham. Dapatkan publication Hotcourses berisi informasi universitas dan beasiswa serta tips berguna langsung di inbox kamu. Dengan bidang yang bervariasi dan manajemen bisnis yang fleksibel, kamu perlu mempertimbangkan kelebihanmu atau talent-mu saat memilih spesialisasi nantinya. Kalau kamu suka berinteraksi dan bertatap muka secara langsung, mungkin kamu cocok di human resources—sumber daya manusia. Kewirausahaan mungkin cocok kalau kamu ingin membangun bisnismu sendiri. Kamu perlu sekali melakukan riset mengenai peranan manajemen yang lebih spesifik untuk mengenali jalur dan spesialisasi yang paling pas untukmu.

Setelah pulang kerja pukul 18.00 WIB, kamu seringkali masih harus berkutat dengan tugas kuliah yang harus diselesaikan. Wajar Jadi, wajar saja saya tidak ada waktu untuk bersenang-senang seperti pemuda-pemudi kebanyakan lainnya. Dakota Fanning Selebriti cilik ini makin melambung setelah primary di serial Charlotte’s Web dan sejumlah serial televisi lainnya. Meski begitu Dakota memutuskan kuliah di New York University Gallatin School of Individualized tahun 2011. Menurut Dakota, doi lebih ngerti soal laki-laki justru setelah mengambil studi itu. Pepatah itu kayaknya pas buat gambarin hidup eight seleb hollywood ini.

Jangan berhenti mengembangkan keterampilan, karena perusahaan yang baik pasti ingin karyawannya memiliki keterampilan yang mumpuni, bukan hanya yang tinggi nilai IPK-nya semata. Jenjang karir; setiap orang memulai jenjang karirnya dari bawah lalu perlahan naik. Bila kita memulai meniti karir lebih awal maka harusnya kita dapat mencapai jenjang atas lebih dulu dibandingkan orang lain. Kamu dituntut untuk mandiri mulai dari melamar pekerjaan, seleksi, hingga akhirnya lolos untuk bekerja di perusahaan yang kamu lamar. Jangan minder buat lulusan baru atau recent graduate yang belum mempunyai pengalaman. Percaya pada kemampuan sendiri dan terus belajar adalah kunci untuk menggapai kesuksesan dalam berkarirr.