7 Cara Mendidik Anak Tentang Bisnis Sejak Kecil

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan mengikuti Lomba International Festival Innovation On Green Technology (i-FINOG) 2016 yang diselenggarakan oleh UMP. Azmir Mohd Azhari beserta dosen senior yaitu Prof. Ismed Iskandar dan Dr. Muhammad Oktaviandri serta Zuryaty Binti Zol . Sebelum aktif menjadi reseller, para siswa sebelumnya mengikuti pelatihan dan pendampingan yang dilakukan langsung oleh para pelaku usaha melalui kelas “Inspirasi”, “Pengetahunan” dan “Keterampilan”. Ketika ada wanita berpakaian minim dengan rok mini atau pakaian seksi dipinggir jalan yang digodain laki-laki nakal maka secara umum orang-orang akan cuek dan tidak ambil pusing. Sementara bagi keluarga yang belum terbiasa mengenalkan anaknya berhijab barangkali agak keropatan ketika hendak memulai si kecil untuk berkenalan dengan pakaian hijab. 2.Mengajarkan anak tentang agama dan kewajibannya dari kecil merupakan hal yang sangat positif termasuk dalam hal ini dalam mengenakan hijab.

Tapi takut memulai dan takut mencoba menjadi halangan terbesarnya. Bagaimana berpikir kreatif kemudian ide usaha timbul dari pengamatan, kebutuhan, kegagalan, keberhasilan, dan lainnya. Usaha harus disesuaikan kemampuan/bakat, berkelanjutan, sistem yang baik dan berkembang bila memiliki tujuan,” bebernya. Saat ini lulusan makin banyak tetapi lapangan pekerjaan makin sedikit. Maka makin sulit buat kamu cari pekerjaan saat lulus sekolah atau kuliah nanti.

Bukan hanya memberikan manfaat untuk Anda namun juga orang banyak. Alasan utama atau purpose juga bisa menjadi motivasi ketika Anda mulai merasa kewalahan saat menjalankan bisnis. Menjadi hal yang penting bukan hanya menciptakan peluang dan potensi namun juga menemukan alasan yang tepat.

Selain itu, ketika masih muda mungkin ilmu kita masih belum matang. Tetapi itu sebenarnya juga adalah kelebihan dengan terbukanya jalan untuk terus belajar hal-hal yang baru. Banyak teman, banyak kenalan , serta gaya komunikasi yang cenderung pleasant tidak terlalu formal, juga menjadi kelebihan tersendiri bagi mereka pengusaha muda. Usia yang masih hijau, penuh perasaan mencari tantangan baru dan enerjik. Itulah segelumit karakteristik mereka yang muda- muda, mereka tidak pernah berhenti dan terpuaskan rasa ingin tahunya, dan selalu ingin mencoba tantangan baru. Salah satunya adalah merambah dunia bisnis di usia yang tergolong masih muda.

Selain menjaring konsumen dari orang-orang terdekat, Anda juga dapat memperluas promosi dengan memanfaatkan web. Keahlian advertising Anda sangat dibutuhkan untuk meyakinkan calon pembeli agar mau membeli rumah yang Anda tawarkan. Pahami kebutuhan dan keinginan calon pembeli agar Anda bisa menawarkan properti yang sesuai dengan keinginan mereka. Anda memang harus berhati-hati dan tidak boleh terburu-buru mengambil properti untuk dipasarkan kembali.

Tidak ada salahnya kamu mulai membiasakan diri untuk berani mengambil risiko saat memulai bisnis. Mulai dari risiko finansial dari modal, risiko lelah karena menguras tenaga, risiko waktu yang tercurah sepenuhnya ke bisnis, hingga risiko terhadap kualitas produk atau jasa yang ditawarkan. Rasa percaya diri membuat seorang pengusaha mudah dalam merancang visi, misi serta strategi berbisnis. Percaya diri sendiri juga bisa membawa kamu luwes dalam membangun jaringan dengan lingkungan sekitar yang berpotensi mengembangkan skala bisnis.

Bagi pemula, kegalauan ketika menjalankan bisnis pasti menghantui benakmu. Tidak heran memang sebab kamu sendiri masih belum punya pengalaman sama sekali di bidang ini. Itulah makanya kamu harus memiliki mentor atau konsultan bisnis. Dimana mereka akan membantu kamu memberikan solusi-solusi untuk masalah bisnis yang akan kamu hadapi.

KW-M adalah spirit kultural untuk membangkitkan gairah wirausahawan muda. Ia juga bermanfaat mencegah pengangguran dan menekan masa lama tunggu kerja lulusan psikologi. Sukses berbisnis di kala usia masih muda memang bukan hal aneh. Namun, sukses itu bakal susah diraih kalau enggan merintis usaha sedari dini.

Merintis usaha sedari dini

Beberapa inspirasi kunci diatas bisa Anda lakukan dan terapkan di dalam kehidupan Anda untuk mencapai tujuan dan masa depan yang lebih baik. Anda tidak perlu untuk memilih semua inspirasi diatas, pilih beberapa kunci yang paling mungkin Anda terapkan dan sesuai dengan kemampuan Anda. Dan jangan lupa, selalu syukuri dan hargai segala usaha yang telah dilakukan serta bagi pengalaman Anda dengan keluarga, kerabat dan orang terdekat Anda. “Sehingga mahasiswa memiliki bekal untuk berwirausaha, tak hanya melulu menjadi PNS. Kalau mereka bisa menjadi wirausahawan dan mempekerjakan banyak orang, tentu merupakan hal yang baik,” jelas pria yang akrab disapa Pak Bur itu. Steven Wongsoredjo merupakan anak bangsa yang sukses menjalankan usahanya yang bernama Nusantara Technology.